What does my title A.Md mean to be (?)

What I suppose to be now is what was I doing yesterday! Thank you for supporting..

Dan ketika itu aku berjalan ke ruang transit dan melihat di sekeliling keramaian, sedang bercengkrama, membetulkan topi toga, kasmir bertuliskan cumlaude. Ah~ apalah artinya kalo hari ini tanpa dihadiri oleh keluarga inti!

Aku gak membenci mereka kok. kesal? sama sekali tidak. Marah? apalagi.. Aku tahu alasan apa yang menyebabkan mereka ga bisa hadir. Untungnya aku masih punya bude dan pakde yang menemaniku dari awal prosesi sampai selesai..

Deg degan??! IYA, pastinya deg degan! Begitu namaku dipanggil,, detak ga karuan! Saatnya menjabat tangan Rektor Universitas Islam Indonesia.. waaa!! That was the first time! kulangkahkan kaki ke podium dengan gagahnya menggunakan hak 7 cm sambil mendengarkan namaku dipanggil serta dengan jumlah indeks prestasi, kuangkat tangan untuk menerima ijasah D3 Bahasa Inggris, kutundukkan kepala ini demi memintahkan kuncir dari kiri ke kanan, lalu kupegang dan kujabat tangan pak Rektor seraya mengucapkan “terima kasih pak”, kulangkahkan kakiku ke sebelah menuju WR 1 untuk mendapatkan tanda ajasah lainnya, kutiremi map itu lalu kujabat seraya juga mengucapkan “terima kasih”. kuputar badanku menuju kursi dimana aku duduk..

Perjuangan yg kulakukan selam 3 tahun kemarin adalah perjuangan dimana passion aku disini, hidup aku disini, masa eksplorasi aku pun juga disini, aku bisa ke Australia juga karna perjuanganku kuliah di Bahasa Inggris. Dan gelar A.Md ini kini telah kudapatkan guna menjembatani langkahku untuk berkarir. Bahasa Inggris itu penting! ya Penting, baru aku sadari, aku beruntung bisa mengenal bahasa ini,, dan gelar ini akan selalu aku jaga kehormatannya, kewajibanku belum berakhir sampai di sini, ya aku harus banyak belajar lagi, terus semangat bereksplorasi, mencari kedekatan, mencari ilmu, bahkan mencari hal yang unik! Aku harap arti dari gelar ini dapat menyemngati hari-hariku untuk menyelesaikan S1 Psikologi serta melanjutkan S1 Bahasa Inggris.

AKU BANGGA PADA DIRIKU SENDIRI! AKU BANGGA APA YANG AKU LAKUKAN! DAN KEBANGGAANKU INI AKAN AKU BAWA TERUS UNTUK MENCAPAI PUNCAK! BAHAGIAKU, HIDUPKU AKU YANG MERANCANG, TAPI AKU SADAR BAHWA SEMUANYA ALLAH YANG MENGEKSEKUSI!

SELAMAT BERJUANG, SELAMAT MENUJU PUNCAK, KARENA SEBENARNYA PUNCAK SUDAH DEKAT!!!

 

Posted in Uncategorized

Leave a comment